Sabtu, 04 Februari 2017

CARA MEMBUAT KENTANG GORENG CRISPY




CARA MEMBUAT KENTANG GORENG CRISPY 
kemarin saya bersama teman-teman sengaja mampir ke salah satu rumah makan besar di situ menyediakan beberapa makanan akan tetapi saya memilih Mentan mencoba kentang goreng beserta sausnya Setelah beberapa lama kami menunggu lumayan agak lama akhirnya makanan tersebut telah datang dari aroma makanan tersebut saya bisa membayangkan betapa lezat dan gurih nya kentang goreng itu.

saya mencicipi satu persatu kentang goreng tersebut Ketika saya menggigit satu persatu sensasi rasa yang saya dapatkan sangatlah fantastis crispy dan sangat enak lalu terbersih di dalam pikiran saya, apa sih rahasia dan resep dari kentang goreng ini? Akhirnya saya bertanya-tanya kepada beberapa orang yang ahli dalam membuat makanan dan saya menemukan beberapa resep yang menurut saya sangatlah mudah untuk kita praktekkan di rumah.

agar lebih jelasnya mari saya Jelaskan resep kentang goreng renyah dan crispy.
bahan-bahan yang diperlukan :
1.      kentang secukupnya kupas dan bersihkan
2.      garam secukupnya
3.      tepung maizena secukupnya
4.      es batu secukupnya
5.      air bersih secukupnya

cara membuat kentang goreng lezat dan crispy
yang pertama rendam kentang yang sudah dikupas dan dipotong persegi ke dalam air bersih yang ditaburi garam rendam kurang lebih setengah jam kemudian masukkan biarkan agar dingin kira-kira 30 menit lalu tiriskan
yang kedua Letakkan kentang tersebut pada wadah lalu taburi dengan tepung maizena campur hingga rata diamkan lagi sekitar 30 menit
yang ketiga goreng kentang pada minyak yang panas hingga matang dan berwarna kecoklatan
yang keempat siapkan saos dan kentang goreng siap untuk dinikmati
nah mudah sekali kita bisa mempraktekkan resep tersebut di rumah tanpa perlu kita untuk repot-repot mengantri untuk membeli kembang goreng di rumah makan tersebut lebih sehat praktis higienis dan pastinya akan lebih besar dibandingkan dengan kentang goreng yang kita beli makanan ini bisa kita nikmati ketika kita santai ketika kita berkumpul dengan keluarga ataupun kita hanya ingin makanan ringan yang bisa ditemani dengan secangkir teh hangat yang menambah sempurnanya kenikmatan dari menikmati kentang goreng lezat dan crispy

Berita ini di posting oleh Makanan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar