Sabtu, 04 Februari 2017

RESEP AYAM BAKAR ALA PENJUAL KAKI LIMA

RESEP AYAM BAKAR ALA PENJUAL KAKI LIMA

ayam bakar suatu masakan yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga orang Indonesia dikarenakan masakan ini menjadi suatu masakan andalan bagi para penjaja makanan di pinggir jalan ataupun sering disebut penjual kaki lima. disitu pasti setiap penjual makanan pinggir jalan menyediakan menu ayam bakar mulai dari ayam bakar penyet, ayam bakar rica-rica, ayam bakar mercon, ayam bakar madu dan masih banyak lagi.
Mungkin anda penasaran apa sih rahasia dari masakan ini sehingga terasa nikmat ketika kita menyantapnya. namun selain rasa yang nikmat ternyata masakan ayam bakar ini mempunyai proses memasak yang dibilang cukup panjang karena selain ayam yang harus di rebus dengan bumbu yang telah sediakan ayam ini harus dibakar menggunakan Arang yang panas. maka membutuhkan waktu untuk menikmatinya.
akan tetapi hal ini tidak mengurangi rasa semangat untuk mencoba menghidangkan masakan ayam bakar spesial ini untuk keluarga tercinta. baiklah kami akan memberikan panduan dan resep masakan ayam bakar bagi ibu-ibu yang ingin mencoba masakan ini di rumah dan tidak perlu repot repot membeli di warung pinggir jalan yang mungkin Kehigiannis ataupun kebersihan makanan tersebut tidak terjamin.
bahan dan bumbu yang harus disediakan adalah : 
1. bahan dalam resep bumbu ayam bakar bahan yang diperlukan adalah ayam segar, jeruk nipis, satu sendok teh garam, 1 batang serai, daun jeruk, 2 sendok makan kecap manis, setengah sendok teh merica, setengah sendok teh gula pasir setengah sendok makan, air asam jawa 250 ml air, 2 sendok makan minyak goreng.
2. bumbu : 12 butir bawang merah, 5 siung bawang putih, 2 buah jahe, dua buah lengkuas, 3 cabe merah keriting dan 1 sendok teh garam.
cara memasaknya : 
1. haluskan semua bumbu hingga lembut dan lumuri daging yang akan dijadikan ayam bakar lalu Diamkan selama 15 menit
2. Panaskan minyak untuk menumis bumbu yang telah di haluskan tadi sehingga mengeluarkan bau yang harum
3. masukkan ayam segar aduk ayam dengan bumbu agar merata dan berubah warna menjadi agak kecoklatan
4. angkat ayam dari tumisan bumbu tersebut Lalu bakar ayam di atas bara api yang panas rutin dibolak-balik agar tidak gosong jangan terlalu lama karena akan merubah rasa da
n ayam sudah matang dalam proses penumisan dengan bumbu tadi
5. ayam bakar spesial siap dihidangkan dan siap dinikmati bersama keluarga
demikianlah tadi proses pemasakan ayam bakar Semoga dapat bermanfaat bagi ibu-ibu semua untuk menjadi salah satu rujukan bumbu resep masakan dan janganlah lelah untuk mencoba masakan yang baru untuk disajikan kepada keluarga anda.
Resep masakan ini di posting oleh Makanan Enak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar