Sabtu, 04 Februari 2017

HANSAMU YAMA PEMAIN MUDA TIMNAS INDONESIA YANG SEDANG NAIK DAUN




HANSAMU YAMA PEMAIN MUDA TIMNAS INDONESIA YANG SEDANG NAIK DAUN 

Bermain menggantikan Fachrudin Aryanto yang absen karena akumulasi kartu. dan menandai debut internasionalnya untuk Indonesia dengan sundulan bagus yang membuat Garuda unggul setelah 7 menit.

pemain berusia 21 tahun ini menunjukkan keberaniannya untuk maju ke depan dan melompat tinggi untuk menyambut umpan lambung ke dalam kotak penalti. Ia juga tampil bagus di jantung pertahanan dan bisa menghadapi musuh dengan baik. 

bahkan Irfan Bachdim pun memberikan pujian atas prestasi yang didapatkan oleh Hansamu Yama. “bahkan saya lebih bangga kepada Hansamu yang menunjukkan kemampuannya dan mencetak gol yang luar biasa. Hansamu kamu pantas mendapatkan ini “together we can and together we will win this” (bersama kita bisa dan bersama Kita akan memenangkan piala ini)” tulis Irfan Bachdim pada akun Instagramnya. 


Dan inilah beberapa fakta tentang Hansamu Yama bek muda tangguh yang berguru ke Uruguay. Hansamu Yama menjadi aktor penentu kemenangan Indonesia dengan gol sundulan nya. banyak fakta menarik tentang bek andalan Timnas Indonesia ini. Adapun beberapa faktanya sebagai berikut : 



1.      Arek  Jawa Timur. Hansamu Yama Pranata atau akrab dipanggil hansamu yama berasal dari Jawa Timur, yang lahir di Mojokerto, Jawa Timur pada 16 Januari 1995.
2.      Masih  muda. Hansamu Yama tergolong masih sangat muda ia baru akan genap usia 22 tahun, pada 16 Januari 2017 mendatang.
3.      Posisi  bek. Hansamu Yama dikenal sebagai pemain bertahan atau Bek. yang berposisi sebagai bek baik di klub maupun di Timnas Indonesia.
4.      Postur  ideal. Pesepak bola asal Mojokerto itu memiliki postur yang terbilang ideal sebagai bek. dengan tinggi 1 ,80 meter, Hansamu Yama tangguh dalam menghadapi duel-duel udara.
5.      Berkarir sejak usia muda. Hansamu Yama memulai karirnya sebagai pesepakbola sejak remaja yang tergabung dalam SSB Mojokerto pada 2010-2011.
6.      Berguru  ke Uruguay. Hansamu Yama sempat bergabung di SAD Indonesia pada 2011-2013. SAD(Sociedad anonima Deportivo) adalah nama kumpulan pemain sepak bola Indonesia usia 17 tahun kebawah yang berguru di Uruguay, Amerika Selatan. selain berlatih di SAD juga mengikuti kompetisi Liga Uruguay U-17 (Quinta Division)
7.      Pemain  Barito Putra. Hansamu Yama memulai karir seniornya di PS Barito Putra pada 2014-2015. ia sempat dipinjamkan ke Bali United pada 2015. dan akhirnya kembali memperkuat PS Barito Putera pada 2016
8.      Perkuat  Timnas u-19 pada 2013. Hansamu Yama dipanggil Timnas u-19 untuk mengikuti kejuaraan remaja U19 AFF 2013. Di kejuaraan itu ia turut andil membawa Timnas Indonesia menjuarai ajang tersebut untuk pertama kalinya.
9.      Bek Andalan Indonesia. Semenjak  tampil Gemilang di Timnas u-19 Hansamu Yama menjelma menjadi bek andalan Indonesia. ia menjadi langganan Timnas Indonesia yang pernah tampil membela Timnas u-19, u-23 hingga kini memperkuat Timnas senior.


Demikian ulasan tentang salah satu pemain muda Timnas Indonesia yang masih naik daun. Semoga dapat menambah kecintaan anda dengan Timnas Indonesia. Indonesia Bisa!!!

Berita ini di posting oleh Makanan Sehat Untuk Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar