Sabtu, 04 Februari 2017

RESEP STEAK SAPI EMPUK DAN LEZAT


RESEP STEAK SAPI EMPUK DAN LEZAT

mungkin anda sering melihat iklan-iklan di TV yang menayangkan masakan steak sapi ala luar negeri yang begitu menggoda selera makan Kita dan pasti Anda bingung Bagaimana saya mendapatkan makanan ini sedangkan saya tinggal di jauh dari rumah makan. Anda mungkin bernasib sama dengan saya, dulu saya sangat ingin merasakan enaknya olahan setik daging sapi akan tetapi jauh dari kenyataan karena Tempat tinggal saya sangatlah jauh dari rumah makan yang menyediakan menu steak daging sapi tersebut.

nah saya punya pemikiran bagaimana kalau kita susah untuk beli dan harganya juga mahal hehe maklum bos bukan orang kaya. kenapa kita tidak membikin Sendiri Saja, bahan-bahannya juga bisa kita dapatkan di pasar ataupun supermarket terdekat. dan akhirnya saya mencoba sendiri dengan mengacu pada koleksi buku resep yang saya miliki akhirnya saya mendapatkan masakan steak daging sapi ala buatan sendiri dengan rasa yang lezat, empuk tidak kalah dengan iklan-iklan yang ada di televisi di jamin halal dan lezat.

Baiklah daripada saya bercerita panjang mending langsung ke tujuan utama yaitu resep membuat steak daging sapi yang bisa anda praktekan di rumah Anda sendiri tanpa perlu untuk jauh-jauh datang ke rumah makan yang menyediakan menu tersebut dan belum juga antri jika pesanan sedang ramai. 

oke bahan-bahannya :
1.      400 gram daging has dalam iris tipis lalu pukul-pukul

bahan rendaman steak daging sapi
13 siung bawang putih haluskan
3 sendok makan minyak goreng
satu sendok teh gula pasir
garam secukupnya
rasa agak manis jadi banyaknya gula tergantung selera

bahan sayur :
1 buah wortel besar
2 buah kentang
satu buah kembang kol
daun selada keriting

cara membuat stik daging sapi daging stik
pertama setelah daging dipukul rendam daging ke dalam rendaman
yang kedua kebiasaan saya menyimpan daging dalam rendaman adalah 1 hari di dalam lemari es supaya tumbuh lebih meresap
yang ketiga siapkan penggorengan anti lengket taruh daging di atasnya sampai airnya keluar pindahkan air tersebut tetapi jangan dibuang
yang keempat taruh penggorengan kering di diatas api beri mentega Panaskan daging hingga matang tidak usah terlalu lama angkat daging bila telah matang
saus steak daging sapi
1.       Panaskan penggorengan tahan panas tuang air daging tadi dan sisa rendaman daging Masak hingga mengental atau tambahkan tepung maizena
2.      Yang kedua dapat juga tambahkan jamur sayur pelengkap steak potong wortel kentang menjadi empat bagian panaskan air beli gula sedikit setelah mendidih masukkan wortel rebus sampai ada empuk lalu diangkat
3.      yang ketiga masukkan kembang kol rebus sampai agak empuk juga lalu angkat yang
4.      ke empat panaskan air panci beri garam lalu masukkan Kentang rebus sampai agak empuk lalu angkat
5.      yang terakhir makanan stik daging sapi beserta saus dan sayur pelengkap siap untuk dihidangkan


demikian resep bistik daging sapi supaya dapat di praktekan di rumah anda dan menjadi pengobat rasa ingin tahu anda ataupun rasa penasaran anda tentang bagaimana lezatnya stik daging sapi yang begitu mewah dan menjadi menu utama di berbagai restoran dan rumah makan ternama. Nantikan resep-resep makanan kami selanjutnya. Di jamin sehat dan halal.
Berita ini di buat oleh Makanan Sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar