Sabtu, 04 Februari 2017

PSM MAKASSAR SUKSES MENEMBUS PAPAN ATAS DI PENGHUJUNG KOMPETISI TORABIKA SOCCER CHAMPIONSHIP (TSC)


PSM MAKASSAR SUKSES MENEMBUS PAPAN ATAS DI PENGHUJUNG KOMPETISI TORABIKA SOCCER CHAMPIONSHIP (TSC) 

walaupun awalnya, Pada putaran pertama terpuruk di jajaran papan bawah papan skor. kini menikmati di posisi empat besar. setelah mampu melumpuhkan Bali United 2-0 pada pekan ke 32 TSC(Torabika Soccer Championship) 2016, presented by IM3 ooredoo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Selasa 6 Desember 2016.

PSM Makassar menang melalui gol yang dicetak oleh Titus Bonai dan Rasyid Bakri. torehan hasil positif ini memperluas rekor Tim asuhan Robert Rene Albert yang belum pernah terkalahkan di 6 laga terakhir Torabika Soccer Championship 2016. 

berbalik keadaan bagi bali united, kekalahan yang terjadi terhadap Bali United ini mempersulit jalan Bali United untuk menembus peringkat 10 besar. untuk mengungguli Perseru Serui yang berada di atas mereka. Tim asuhan Indra Sjafri ini memerlukan 4 poin lagi untuk menduduki posisi ke-11 yang saat ini masih menduduki posisi 12 dan mampu mengumpulkan 39 poin. 

Perseru serui sendiri tanpa ampun menghabisi Persiba Balikpapan 3-0 di stadion marora, Serui. gol yang membuat Perseru Serui mengalahkan Persiba Balikpapan dicetak oleh Irfan Yunus, Kakao Armada dan Deti usmuni. dengan hasil negatif yang didapatkan oleh Persiba Balikpapan mengakibatkan terbenamnya tim beruang madu di jajaran papan bawah. Yang mengunci pada posisi 15 dengan koleksi 31 poin.

tim besutan jaino matos ini hanya terpaut selisih 3 poin dari Barito Putra yang ada di bawahnya. pencapaian yang kurang juga diraih oleh Bhayangkara FC di kandangnya Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. besutan Ibnu Grahan ini dipaksa harus imbang 2-2 oleh Semen Padang. goal Bhayangkara FC diciptakan oleh octavio dutra serta Fandi Eko. Sedangkan untuk gol Tim Kabau Sirah diciptakan oleh Marcel Silva dan vendry mofu. 

dengan statistik permainan tim PSM Makassar yang semakin menaik, manajemen PSM Makassar berharap kerjasama antara tim Juku Eja dan juru taktik Robert Albert tetap berlanjut di kompetisi resmi Indonesia musim depan. untuk saat ini kedua belah pihak masih membicarakan tentang kontrak juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut. 

menurutnya pablik sepak bola Makassar berharap agar juru taktik tersebut tetap membesut tim Juku Eja di kompetisi resmi nanti. apalagi melihat taktik dan performa tim sejak ditangani oleh skuad Juku Eja mendapatkan nilai yang cukup mentereng. sehingga saat ini tim tertua di indonesia tersebut menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan mengoleksi 48 poin hanya selisih 1 poin dari Bhayangkara FC yang berada di peringkat keempat. 

munafri arifuddin selaku PT persaudaraan sepakbola Makassar mengatakan pihaknya belum membahas secara detail terkait kontrak pelatih. kepala tim Juku Eja hanya saja Harapan warga dan suporter PSM Makassar sama dengan manajemen. harapan kita sama mempertahankan robert tapi ada batasan-batasan kami, dirinya menjelaskan pihaknya akan melakukan pembahasan tentang hal ini secepat mungkin sebelum meluncurkan sekuat untuk musim depan. 

“kalau lanjut Alhamdulillah kalau tidak apa boleh buat” ujar pria yang akrab disapa appi ini. pelatih PSM Makassar Robert albert mengatakan dirinya memang akan membahas soal ini terkait dengan target manajemen yang hendak membawa tim juara di musim depan. pelatih berkacamata ini menanggapi dengan serius bukan hanya PSM semua kesebelasan propinsi tentu menargetkan juara, katanya. hanya saja Robet mengakui persoalan tim terbaik saja. yang bisa meraih hal tersebut meski menggunakan pemain yang tidak perlu mahal kalian harus tahu kontrak pemain asing yang saya datang kan di putaran pertama ini lebih murah bahkan harga mereka sama satu pemain asing di grup lain, ungkapnya. 

namun setelah beberapa hari kemudian diam-diam pelatih Robert Rene Albert sudah melakukan negoisasi perpanjangan kontrak dengan PSM Makassar. juru taktik berbangsa Belanda itu akan bertahan di Stadion Mattoangin selama dua musim ke depan. seharusnya malam ini rabu bertemu pak appi CEO PSM munafri arifuddin tapi dia ada urusan di Jakarta, Jadi kami diskusi melalui telepon dan pesan singkat Kata Robert Albert. 

rencananya perpanjangan dua musim kami masih harus diskusi sangat panjang soal ini, imbuhnya. sejauh ini prestasi pelatih berkebangsaan Belanda ini cukup membuka setelah mampu bangkit dari awal musim yang selalu mengalami kekalahan akan tetapi pada saat ini dia mampu membawa tim PSM Makassar menduduki peringkat kelima pada klasemen Torabika Soccer Championship. rekor tak pernah terkalahkan sempat Terhenti Di kandang Arema Cronus, namun PSM kembali menorehkan rekor baru dengan memenangkan empat pertandingan secara beruntun. bahkan tiga diantaranya PSM tidak kebobolan sama sekali. 

saat ini tim berjuluk ayam jantan dari timur tersebut berada di posisi kelima klasemen dengan mengoleksi 48 poin. para fans dan masyarakat Makassar terutama pencipta sepakbola berharap pelatih berkebangsaan Belanda ini mampu dan akan memperpanjang kontrak untuk musim depan. apalagi musim depan tim kebanggaan masyarakat Makassar ini diharapkan bisa bersaing di papan atas dan akan mendapatkan trofi juara di kota daeng yang sudah 16 tahun tidak pernah singgah terakhir kali PSM Makassar juara di tahun 2000.

Berita ini di posting Oleh Makanan Sehat Untuk Kulit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar